Awalnya Sedih, Ternyata Pas Di Jalankan Puasa Ramadhan Itu Nikmat

Hay Sobat mata kalong, Kalian yang muslim pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya puasa ramadhan.

Awalnya Sedih, Ternyata Pas Di Jalankan Puasa Ramadhan Itu Nikmat

Di bulan yang penuh berkah ini saya akan bercerita tentang betapa nikmatnya berpuasa di bulan ramadhan.

Awalnya memang sedih yang saya alami, karena puasa saya tahun ini(2017) tidaklah sebahagia dulu sebelumnya bapak saya meninggal, seakan terasa ada yang kurang lengkap berpuasa hanya dengan seorang ibu yang sangat saya cintai, sebenarnya saya ini 5 bersaudara namun karena saya anak terakhir dan kakak-kakak saya sudah pada menikah jadi saya dirumah hanya tinggal berdua saja dengan ibu saya.

Sedih yang saya alami waktu itu pas di waktu ketika ingin sahur, ntah kenapa waktu mau ambil makanan sahur saya jadi teringat akan kebahagian yang sebelumnya pernah saya rasakan, teringat sosok seorang bapak yang terlihat galak, karena memang beliau begitu tegas mendidik anaknya. Saya teringat jika saya masih tertidur waktu sahur beliau membangunkan saya dengan yang sangat keras "deeekk bangun .." begitu lah bapak saya.

Sedih yang saya alami ini bukan karena makan sahur yang tidak enak atau tidak lezat, tapi karena teringat akan kebahagiaan yang pernah saya rasakan dulu. Setelah kira-kira 12 jam saya jalani puasa ramadhan dengan penuh rasa ikhlas disitu saya merasa diketuk pintu hati saya, biar bagaimanapun keadaan saya sekarang saya harus bisa terus bahagiain ibu saya. Karena hanya ibu saya satu-satunya yang saat ini saya punya.

Jadi saya berusaha agar setiap sahur dan buka puasa harus bersama dengan ibu saya, yaa meski tak selalu berbuka dan santap sahur dengan makanan lezat yang mungkin orang lain bisa rasakan, tapi walau hanya dengan makanan seadanya yang penting saya bisa merasakan betapa nikmatnya dan senangnya hati ketika bisa makan duduk berdua bersama ibu saya dan melihat senyumnya.

Jadi seperti ini lah puasa ramadhan tahun ini yang saya rasakan, yang awalnya sedih, jadi sebuah kebahagiaan yang mungkin tak bisa ternilai harganya. Dan benar, allah itu tak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan hambanya. Pesan dari cerita saya kali ini, lakukan segala sesuatu dengan ikhlas, syukuri apa yang kalian punya saat ini, nanti kalian pasti akan merasakan kebahagiaan yang amat luar biasa yang diberikan oleh allah.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Awalnya Sedih, Ternyata Pas Di Jalankan Puasa Ramadhan Itu Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel